Tips Cara Mengatasi Mata Merah Dengan Daun Sirih

Tips Cara Mengatasi Mata Merah Dengan Daun Sirih - info tips cara mencegah mata merah dengan menggunakan daun sirih apakah aman ??

Daun sirih merupakan daun alami yang tumbuh di banyak negara terutama di indoneisa, daun sirin memang sudah tidak asing lagi di telainga, bahkan kini telah banyak hadir di produk yang menggunakan daun sirih. manfaat daun sirih memang amat sangat banyak.

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Mata
Air perasan daun sirih seringkali dijadikan obat oleh masyarakat Indonesia ketika terkena iritasi mata merah (konjungtivitas). Padahal, menggunakan air daun sirih tidak dianjurkan sama sekali dalam pengobatan penyakit mata. Sebab, bila salah dalam penggunaannya, mata bukannya sembuh malah timbul penyakit mata lainnya.
Baca Juga : ( Pengobatan alternatif untuk sembuhan mata minus dengan alami )
Dokter Spesialis Mata dan Direktur Jakarta Eye Center, Dr. Johan Hutahuruk, MD, menjelaskan air sirih yang biasa digunakan sebagai obat itu bukannya tidak bagus sama sekali. Karena, air daun sirih bisa membunuh kuman yang menjadi penyebab terjadinya iritasi pada mata. Tapi yang ditekankan oleh Johan adalah, dalam penggunaan air daun sirih haruslah diproduksi dengan benar, dan tidak asal-asalan.

"Kalau Anda mengambil daun sirih langsung dikucek-kucek atau ditetes ke mata, akan membuat mata menjadi jamuran. Karena itu tergolong tidak steril dalam pengobatannya. Terlebih kalau sampai kornea sampai terkena, bisa membuat dia buta," kata Dr. Johan Hutahuruk, MD, dalam acara bertajuk 'SOHO #BetterU: Lima Penyakit Mata Tersering di Masyarakat Indonesia & Hari Penglihatan Sedunia', di Amaris Hotel Thamrin City, Jakarta, ditulis Kamis (10/10/2013)

Agar hal seperti ini tidak terjadi, Johan Hutahuruk menghimbau, para pasien untuk tidak mengobatinya seorang diri. Segeralah ke Puskesmas, biar ditangani langsung oleh ahlinya. Kalau pun nanti diminta untuk membeli obat tetes mata, itu sudah sesuai dengan anjuran dokter.

Rekomendasi :
Untuk pengobatan penyakit mata paling aman kami menyarankan anda untuk menggunakan Suplemen khusus mata yang mampu menjaga dan menambah nutrisi mata agar tetap sehat KLIK. Khasiat Suplemen Mata Eye Care Softgel
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.