Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami

Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami, Solusi untuk memutihkan bola mata secara alami paling aman anda bisa mencoba dengan menggunakan tips alami berikut informasinya.

Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami
Memiliki bola mata yang tidak jernih merupakan masalah yang tidak bisa di biarkan begitusaja, seringkali mengalami gejala perih dan sakit pada mata itu bisa menjadi gejala yang membahayakan kesehatan pada mata.

Bagian mata kita terdiri dari bagian putih dan bola mata yang berwarna hitam. Meskipun penduduk di negara lain memiliki bola mata berwarna biru, coklat, kuning atau warna campuran yang lain. Tapi bagian utama mata yang sama adalah warna putih yang seharusnya terlihat bersih. Mata merah atau kuning akan merusak penampilan. Selain itu mata merah atau kekuningan juga menjadi indikasi kondisi kesehatan seperti lelah, stres, sedih, alergi, kelainan mata glaukoma, kelainan hati, ciri ciri liver rusak dan ganguan kesehatan lainnya.

Berikut ini adalah berbagai cara memutihkan bola mata dan jernih, diluar masalah medis yang terjadi pada tubuh :
  • Kompres dengan Air Dingin
Mengompres mata dengan air dingin dikenal sebagai cara untuk menghilangkan bengkak. Namun ternyata cara ini juga bisa membuat putih mata menjadi lebih cerah. Aliran air dingin ini bisa membuat bagian mata menjadi lebih segar dan warna juga lebih cerah. Caranya adalah dengan mengisi mangkuk dengan air dingin atau air yang sudah dicampur dengan es batu. Kemudian celupkan kain yang lembut dan bersih ke dalam air hingga terserap. Peras hingga airnya tidak terlalu banyak, kemudian terapkan pada mata. Kompres mata Anda dengan posisi tidur sehingga mata menjadi lebih nyaman.
  • Gunakan Obat Tetes Mata
Salah satu fungsi obat tetes mata adalah untuk menghilangkan iritasi mata sehingga mata menjadi tidak pedih. Iritasi terkadang ditandai dengan bagian mata yang berwarna merah dan kurang cerah. Karena itu Anda bisa menggunakan obat tetes mata yang ringan. Berikan beberapa tetes sesuai dengan aturan dalam kemasan atau label. Setelah itu pejamkan mata dan berikan waktu untuk mata agar bisa istirahat. Setelah itu buka mata Anda dan pastikan warna putih mata menjadi lebih cerah. Hindari kebiasaan menggunakan obat tetes mata untuk menghindari efek samping. Obat tetes mata juga sering digunakan sebagai cara menghilangkan lemak di mata dan cara menghilangkan mata bintitan.
Mata putih yang berubah menjadi kemerahan atau agak kuning bisa disebabkan oleh iritasi. Ada berbagai penyebab iritasi mata seperti debu kendaraan, debu dari udara, serbuk sari bunga, asap rokok dan sumber lain. Jika Anda sudah mengetahui penyebab iritasi mata, maka hindari sumber iritasi mata tersebut. Ini cara yang sangat alami untuk menjaga agar mata tidak terkena alergi. (baca juga: bahaya asap rokok hingga menyebabkan kematian)
  • Konsumsi Wortel Secara Teratur
Mengkonsumsi wortel secara teratur sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Pada dasarnya mata membutuhkan vitamin C dan vitamin A agar bisa bekerja dengan baik. Kedua jenis vitamin ini bisa menghilangkan zat asing yang menumpuk dalam bagian putih mata. Selain itu wortel adalah sayuran ajaib yang bisa membantu mata menjadi lebih cerah dan sehat secara alami. Wortel menjadi makanan yang mengandung vitamin A super tinggi dan sebagai cara mengobati mata minus secara alami.
  • Batasi Asupan Lemak dan Gula
Tubuh kita memang membutuhkan lemak dan gula untuk menjalankan berbagai fungsi organ. Namun kelebihan mengkonsumsi lemak dan gula bisa menjadi racun untuk tubuh. Racun akan diserap oleh organ hati kemudian dikeluarkan oleh ginjal melewati saluran kencing. Ketika hati bekerja sangat keras dan terlalu banyak racun dalam tubuh maka hati tidak bisa bekerja dengan baik. Reaksi pertama yang terjadi adalah putih mata menjadi kuning atau merah. Karena itu batasi asupan lemak dan gula terutama dari makanan cepat saji, makanan dan minuman kemasan.
Rekomendasi :
Untuk solusi dan tips memutihkan bola mata secara alami, anda bisa kami sarankan dengan menggunakan Suplemen khsusu mata. Eye Care Softgel merupakan suplemen khusus mata yang mampu mengatasi berbagi masalag mata dengan cepat  dan alami Klik Manfaat Eye Care Softgel Untuk Kesehatan Mata
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.